Latest Updates

Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan pada wanita

Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan pada wanita
Keputihan memiliki warna yang beragam, tidak selalu putih dan biasanya bertambah gelap sesuai keadaannya. Semakin gelap dengan debit yang banyak, maka biasanya semakin buruk. Selain itu sifatnya kadang kental dan kadang cair serta licin. Kemunculannya ada pada dua minggu setelah periode menstruasi atau setelahnya. Berikut pembahasan mengenai cara mencegah dan mengobati keputihan.

Cara mencegah keputihan
Untuk atasi keputihan dan mencegah bahaya keputihan yang dapat timbul kapan saja, Anda membutuhkan beberapa tindakan. Namun yang paling utama adalah melakukan konsultasi kepada dokter (ahli). Hal ini agar nantinya bahaya keputihan pada wanita dapat diidentifikasi terlebih dahulu. Termasuk gejala-gejala yang mungkin terjadi pada Anda.

Untuk cara-cara umum mengatasi gejala keputihan, Anda bisa menghindari penyebab-penyebab dari keputihan itu sendiri. Misalnya saja menghindari penggunaan antibiotik yang Anda alergi padanya, menghindari penggunaan pakaian yang kasar dan ketat dan juga menghindari penggunaan wewangian dan krim lainnya yang dapat mengiritasi organ intim. Selain itu konsultasikan juga pada dokter mengenai pil KB yang Anda gunakan, karena pil ini bisa saja menyebabkan infeksi keputihan berulang. Biasanya dokter akan mengurangi hormon atau mengubah jenis obat untuk menghentikan gejala.

Cara mengatasi keputihan
Cara mengobati keputihan yang gatal pada wanita bisa dilakukan secara alami (tradisional) ataupun medis (obat-obatan kimia). Jika Anda berkunjung ke dokter, biasanya ahli akan menggunakan antibiotik untuk mengobati infeksi (topikal). Selain itu ada pula krim yang dioleskan ke organ intim, yang mana berguna untuk melawan peradangan akibat keputihan. Cara mengatasi keputihan berlebihan lainnya bisa juga dilakukan dengan krim jamur, jiakalau penyebab dari keputihan adalah infeksi jamur yang berulang.

Selain itu terkadang dokter juga akan melakukan pemeriksaan fisik, jikalau sang dokter merasa curiga akan terjadinya penularan. Mungkin juga dokter akan memberikan antibiotik dalam bentuk suntikan ataupun topikal (mulut) sebelum hasil tes fisik keluar. Nantinya setelah diagnosis dikonfirmasi, maka tindakan pengoabatan lebih lanjut akan dilakukan.

Untuk mencegah keputihan pada wanita bisa menggunakan cystal X . Crystal X merupakan obat herbal yang aman tanpa efek samping yang dapat mengobati berbagai jenis keputihan. Untuk pemesanan silahkkan klik ” jual crystal x di jakarta "

0 Response to "Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan pada wanita "

Poskan Komentar