Latest Updates

Tips mencegah panu di kulit

Istilah mencegah daripada mengobati sepertinya bisa diterapkan untuk mencegah panu.  Berikut beberapa tips untuk mencegah panu.

1. Gunakan handuk kering
Menggunakan handuk kering setelah mandi merupakan salah satu tips untuk mencegah panu pada kulit. Handuk kering selain mudah untuk menyerap air sehingga kulit tidak lembab. Hal ini tentu berlainan dengan penggunaan handuk yang lembab atau basah. Handuk basah atau lembab tidak mudah menyerap air sehingga kulit akan tetap lembab. Kelembabab kulit inilah yang akan menyebabkan kulit mudah terkena spora jamur panu. Terlebih lagi biasanya handuk yang lembah cenderung kotor yang memungkinan sudah adanya spora jamur.

2. Mandi secara minimal 2 hari sekali
Mandi secara rutin akan membuat kotoran yang menempel pada kulit akan hilang. Hal ini secara otomatis akan menyingkirkan bakteri dan kuman yang ada di kotoran tersebut. Selain bakteri dan kuman biasanya kotoran yang menempal pada tubuh juga membawa bibit jamur. Dengan menjaga
kesehatan kulit dengan mandi secara otomatis akan menghindarkan kita dari panu.

3. Hindari pengunaan pakaian milik penderita panu
Cara berikutnya untuk mencegah panu adalah tidak mengunakan pakaian, handuk, sapu tangan milik penderita panu. Cara ini untuk menghindarkan penularan atau perpindahan spora jamur dari penderita ke orang lain. Oleh karena itu hindari pengunaan barang-barang tersebut secara bergantian.

semoga artikel tips mencegah panu di kulit ini bisa menambah khazanah ilmu anda.

0 Response to "Tips mencegah panu di kulit"

Posting Komentar