Latest Updates

5 manfaat wortel bagi kesehatan

Wortel merupakan sayuran yang berasal dari akar yang banyak disayur oleh sebagian besar masyarakat pada umumnya. Wortel sangat dikenal sebagai sayuran yang bagus untuk kesehatan mata. Namun selain itu wortel banyak juga mengandung manfaat lainnya. Berikut beberapa manfaat wortel bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.

1. Menjaga kesehatan mata
Wortel merupakan salah satu sayurnan yang banyak mengandung vitamin A. Didalam wortel terkandung senyawa anti-oksidan yang bernama beta karoten. Beta koroten ini nantinya diubah menjadi vitamin A yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan mata kering dan lebih parahnya bisa menyebabkan kebutaan.

2. Mencegah diabetes
Karotenoid yang terkandung pada wortel dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Sehingga wortel termasuk sayuran yang bagus untuk menghindarkan seseorang dari penyakit diabetes.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
Falcarinol yang terkandung pada wortel dapat membantu menyehatkan jantung. Serat larut yang ada pada wortel dapat mengikat asam empedu dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu zat kalium yang ada pada wortel merupakan senyawa penting untuk membantu mengedalikan tekanan darah serta denyut jantung. Baca juga cara mengobati keputihan yang gatal dan berbau.

4. Menjaga kesehatan kulit
Senyawa di dalam wortel dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit. Senyawa berupa vitamin A dan antioksidan ini juga dapat menjaga kesehatan kulit. Vitamin ini bermanfaat untuk mencegah kulit kering, kerutan dini, noda, jerawat, pigmentasi serta memperlambat penuaan sel.

5. Mencegah resiko kanker
Antioksidan yang terkandung pada wortel dapat melindungi yang memakannya dari  resiko terserang kanker yang disebabkan oleh radikal bebas yang berbahaya. Hal ini ditambah dengan falcarinol yang merupakan senyawa yang bersifat anti kanker.

Semoga ulasan sederhana tentang Manfaat wortel bagi kesehatan bisa bermanfaat bagi para pembaca. Bagi para pembaca yang mengalami keputihan silahkan mencoba crystal X. Untuk pemesanan silahkan klik jual crystal x di jakarta .


1 Response to "5 manfaat wortel bagi kesehatan "

  1. Terimakasih kak, Artikel  Wortel nya sangat membantu dan mudah dipahami

    Wortel merupakan sumber yang kaya akan serat dan karbohidrat

    BalasHapus